Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

02 February 2011

ISL Diacak-acak di Wikipedia


PSSI sekali lagi mendapat serangan di dunia maya. Terakhir, profil kompetisi bikinan PSSI, Indonesia Super League (ISL), di situs ensiklopedia Wikipedia diusili.

Saat ditengok detikSport pada Selasa (1/2/2011) pukul 18.00 WIB, dalam profilnya di Wikipedia, kepanjangan ISL atau Liga Super Indonesia (LSI) dipelesetkan menjadi Liga Suap Indonesia.

"LSI dikuti 18 tim (ada beberapa tim dengan kepengurusan di bawah orang-orang PSSI untuk menyukseskan kepemimpinan mereka," sebut laman LSI yang telah diusili tersebut di paragraf pembuka.

Hal menarik berikutnya ada di paragraf kedua. Di situ disebut LSI merupakan sapi perah bagi Nurdin Halid cs. Ditulis pula ada politisasi sepakbola oleh kelompok tertentu.

"Apakah FIFA buta dengan keberadaan PSSI yang dipimpin oleh koruptor dan mantan napi ini?" demikian bunyi sebuah kalimat di paragraf tersebut.

Dari pengamatan detikSport pada pukul 18.15 WIB, bagian ini telah coba direvisi.

Di bagian selanjutnya, tepatnya di bagian peserta LSI, keterangan untuk Arema Indonesia juga diubah. Arema disebut milik kelompok tertentu. Ada pula cacian untuk suporter Arema, Aremania, meski hal ini sudah dihapus beberapa menit kemudian.

Di bagian statistik, gelar suporter terbaik tahun 2009/2010 yang didapat Aremania juga dipelesetkan. Penghargaan panpel terbaik di tahun tersebut juga diutak-atik.

Serangan di Wikipedia ini merupakan serangan kesekian untuk PSSI dan Nurdin Halid di dunia maya. Sebelumnya, sempat muncul gerakan untuk menurunkan Nurdin di jejaring sosial Facebook. Sementara di YouTube, beredar lagu "Nurdin Turun" dan video Adolf Hitler memarahi Nurdin.

Sumber: BeritaBola

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren