Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

24 February 2011

Hendro vs Pitoy, Beda tipis dibawah mistar


Persija Jakarta semakin percaya diri menghadapi putaran dua Indonesia Super League (ISL) musim ini. Sebab, pertahanan terakhir klub Macan Kemayoran – julukan Persija– semakin kokoh dengan bergabungnya mantan kiper Persipura Jendri Pitoy.

Pitoy masuk skuad Persija menyusul dipanggilnya Andritany untuk memperkuat timnas U-23. Mantan kiper timnas dan Perseman Manokwari itu kemarin terlihat mulai latihan bersama Bambang Pamungkas dkk di Stadion Ciracas, Jakarta Timur.

Bergabungnya Pitoy akan membuat persaingan kiper inti Macan Kemayoran jadi semakin ketat. Saat ini tim ibu kota itu sudah punya dua kiper, yakni Hendro Kartiko dan Roni Tri Prasnanto. Selama ini, Hendro lah yang selalu menjadi pilihan starting eleven.

“Ini (adanya Pitoy) akan menambah pilihan saya. Terutama dalam hal penentuan saat menghadapi lawan. Kiper bisa disesuaikan dengan tipikal lawan, sangat berbeda tipis,” kata Pelatih Persija Rahmad Darmawan kemarin. Hendro sebagai kiper dinilai mampu menjaga emosi dan tenang dalam mengawal gawangnya.

“Ketenangan Hendro, bahkan berani saya klaim, sampai saat ini tidak ada seluruh kiper di Indonesia yang melewatinya,” jelas mantan pelatih Sriwijaya FC itu. Sebaliknya, Pitoy merupakan kiper yang agresif dan segar. Mantan kiper Perseman Manokwari itu mampu menentukan waktu yang tepat dan bisa keluar menyelamatkan bola dengan respon yang baik. “Jendri pemberani dengan hal positif. Dia bernyali,” kata ayah dua anak itu.

Selain itu, perjuangan Persija semakin hari semakin berat. Usai melakoni pertandingan perdana di putaran II ISL, 13 Maret mendatang, di Jakarta, Persija langsung akan berhadapan dengan Persib Bandung di Bandung pada 18 Maret. Pertemuan dua klub legendaris Indonesia ini akan menjadi tolok ukur dalam perjalanan Persija meunuju juara.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 comments:

Turunkan Nurdin said...

Dua macan gawang di bawah mistar persija. Mudah2an memberi rasa nyaman dan aman bagi tim keseluruhan.

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren