Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

09 January 2011

Persija – Arema: Macan & Singa Saling Terkam



Kedua tim mengandalkan pemain yang sama-sama memperkuat timnas di Piala AFF 2010.

Duel antara Persija Jakarta dan Arema Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu [9/1], diperkirakan bakal berlangsung sengit. Kedua tim akan berusaha memetik kemenangan agar tetap berada di tiga besar klasemen sementara.

Setelah adanya perubahan klasemen, Persija kini berada di perigkat empat dengan nilai 14. Sedangkan Arema menduduki posisi ketiga juga dengan nilai yang sama. Kemenangan akan mengubah posisi kedua tim di klasemen. Duel tersebut menjadi laga pembuka bagi kedua tim di tahun ini.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengatakan, kemenangan atas Arema akan membangkitkan motivasi tim menghadapi laga-laga selanjutnya pada musim ini. Itu juga sekaligus membayar lunas kekalahan telak 5-1 yang diderita tim Macan Kemayoran pada musim lalu.

Menurut RD, sebutan Rahmad, tim besutannya sudah siap menghadapi Arema. Ditambah kondisi fisik pemain yang memperkuat skuad timnas senior di Piala AFF 2010 sudah semakin membaik. Mereka siap diturunkan di pertandingan nanti.

“Kami terus memantau perkembangan mereka. Kondisi fisik mereka juga sudah semakin membaik, dan siap diturunkan. Tapi saya tetap akan melihat kondisi terakhir. Siapa yang siap, dia yang dimainkan. Hanya Oliver Makor yang pasti absen, karena akumulasi kartu,” tegas RD.

Sementara itu, Arema kemungkinan besar tidak bisa menurunkan Yongki Aribowo. Striker timnas senior tersebut dinyatakan mengalami cedera. Pelatih Miroslav Janu pun harus memaksimalkan pemain yang ada.

Arema cukup beruntung, mengingat sejumlah pemain pilarnya baru mengikuti seleksi timnas U-23 pada gelombang kedua yang dimulai 10 Januari. Dengan demikian, pemain yang dipanggil ini masih sempat memperkuat Singo Edan ketika menghadapi Persija.

Janu menegaskan, anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi Persija. Ia juga sudah menyiapkan strategi khusus, karena mereka harus menjaga kondisi fisik pemain. Sebab, usai menghadapi Persija, Arema sudah harus ke Pekanbaru untuk melawan PSPS.

“Pertandingan lawan Persija nanti pasti cukup ketat dan keras, sehingga perlu adanya strategi dan taktik jitu agar permainan bisa maksimal dan memperoleh hasil terbaik. Setidaknya kami bisa meraih angka di dua away keras ke Jakarta dan Pekanbaru,” tegas Janu.

Sumber: Goal.com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren