Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

20 January 2011

Persipura dan Persija Saling Jegal



Duel Super Big Match bakal tersaji sore ini dalam Djarum Indonesia Super League dua tim besar yang difavoritkan menjadi juara musim ini Persipura Jayapura versus Persija Jakarta akan saling menjegal. Coach Persija Jakarata Rahmad Darmawan terang-terangan menyebut Persipura adalah kompetitor timnya untuk menjadi juara, satu-satunya jalan untuk merapatkan jarak adalah dengan curi poin di Mandala. "Curi poin di sini adalah salah satu caranya, tapi saya pikir dapat poin disini tidaklah mudah," jelasnya

Asisten pelatih Persipura Mettu Duaramuri mengatakan Persipura memang selalu menjadi momok bagi Persija, namun hal ini bukan berarti Macan Kemayoran-julukan Persija mudah ditaklukkan. "Saya kira kami harus benar, benar waspada Persija adalah tim bagus mereka dihuni pemain-pemain top, jadi tidak ada yang disepelekan dari mereka," katanya seusai press conference kemarin.

Well, kedua tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas bakal diturunkan kedua pelatih. Allenatore Persipura Jacksen F Tiago, dan coach Rahmad Darmawan berjanji akan mengerahkan kekuatan terbaiknya demi rekor, poin, dan gengsi. Berbicara rekor, hingga kini Persipura boleh menepuk dada ketika melawan Persija, berdasarkan catatan dalam 11 kali pertemuan, 6 kali sudah Persipura menang, 4 kali draw, dan hanya sekali kalah.

Pelatih Jacksen F Tiago juga mengatakan hal yang sama, baginya Persipura kini berada dalam sebuah kompetisi yang sedang berlangsung dan ia dan tim sedang berkonsentrasi pada tiap pertandingan yang dihadapi. "Saya tidak ingin melihat hasil itu, biarlah dari kemenangan yang diraih justru memotivasi pemain untuk tetap bermain bagus," ujarnya.

Jacksen meyakini Persija akan mematikan pemain kunci Persipura. Apalagi RD-sapaan Rahmad Darmawan tahu benar skuad Persipura yang pernah dilatihnya. "Kalau perkiraan saya mereka akan fokus pada pertahanan namun mereka punya pemain depan yang punya kemampuan sebuat saja Greg, Agu Khasmir dan Bambang yang merupakan pemain-pemain berpengalaman dan cukup pandai dalam membangun serangan balik," puji Jacksen.

Tentang pola yang digunakan, alenatore asal Brazil ini mengatakan bahwa Persija aka bermain lebih save. "Mereka tidak bermain terbuka tapi menunggu serangan balik, saat melawan Arema di kandang mereka juga menggunakan serangan balik. Yang penting anak-anak sabar, menjaga kolektivitas dan individu jika dibutuhkan juga tetap mempercayai Tuhan," tambahnya.

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan menegaskan Persija tetap membidik kemenangan di kandang Persipura. Karena ia meyakini filosofi bola bahwa segala kemungkinan bisa saja terjadi. Ia juga belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Aliyudin atau tidak mengingat pemain tersebut sedang tidak fit. "Aliyudin kena demam dan masih dalam pantauan," imbuhnya.

Asisten manajer Persija Fery Indrasjarif mengatakan target minimal ke Papua adalah dapat poin. "Ya, syukur-syukur bisa lebih dari itu, melihat Persipura adalah tim yang berlum pernah kalah dan bermain di depan pendukungnya pasti mereka akan lebih solid," katanya.

Persipura Jayapura - Yoo Jae Hoon, Bio Paulin Pierre, Hamka Hamzah, Ortisan Solossa, Zah Rahan, Victor Igbonefo, Gerald Pangkali, Ian Kabes, Immanuel Wanggai, Boaz Solossa, Rahmad Rivai

Persija Jakarta - Hendro Kartiko (pg), Precious, Oktavianus, Ambrizal, M.Nasuha, Ismed Sofyan, M.Ilham, Agu Chasmir, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Oliver Makor.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren