Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

23 December 2010

Paguntaka Cup: Persija vs Persiba, Partai paling di tunggu..


Photobucket
Dengan tidak mengesampingkan kiprah Arema U-21 dan tim lokal PS Gelora Putra Paguntaka, laga Persiba Balikpapan kontra Persija Jakarta di Turnamen Paguntaka Cup 2010 sore ini, pantas dilabeli partai paling berkelas. Kedua tim yang merupakan kontestan Indonesia Super League (ISL), adalah alasannya.

Laga yang akan digelar di Stadion Datu Adil Tarakan, Kamis (23/12) pukul 15.40 Wita, juga pantas dijadikan tolok ukur siapa calon juara turnamen yang baru pertama kali digelar ini. Bagi Persija, penampilan sore ini merupakan laga terakhir karena pada Jumat (24/12) besok, Ismed Sofyan dkk harus kembali ke Jakarta untuk persiapan lanjutan Djarum-ISL, awal tahun nanti. Macan Kemayoran ---julukan Persija--- akan kembali melawat ke Kaltim untuk berhadapan dengan Bontang FC (2/1/2011) dan dilanjutkan melawat ke markas Persisam Putra Samarinda, empat hari kemudian.

Persija sejak awal memang menyatakan tidak akan menyelesaikan semua laga di Turnamen Paguntaka Cup 2010 yang berakhir 28 Desember mendatang. Setelah melawan Arema U-21, Selasa (21/12) lalu yang berkesudahan 4-2, Persija hanya memiliki jadwal melawan Persiba. Satu laga lainnya, kontra PS Gelora Putra Paguntaka, tidak diambill tim arahan Rahmad Darmawan itu.

Kemenangan di laga awal memang bukan ukuran sahih kekuatan Persija jelang digulirkannya kembali kompetisi. RD ---sapaan akrab Rahmad Darmawan--- akan menjadikan laga kontra Persiba ini sebagai ajang mengukur kemampuan terbaik pasukannya. Sejatinya, kekuatan Persija belum sempurna karena minus Bambang Pamungkas dan M Nasuha yang masih berkonsentrasi membela Indonesia di AFF Suzuki Cup. Namun RD tetap menganggap laga kontra Persiba akan jadi bahan evaluasi terbaik.

RD juga menilai, Persiba akan sulit ditaklukkan karena kondisi pemain masih fresh lantaran belum memainkan laga. “Persiba merupakan tim solid. Kami harus ekstra hati-hati dan mewaspadai penampilan pertama Persiba yang masih dalam kondisi fresh,” ujar Rahmad Darmawan.

Laga sore ini, bagi RD juga jadi ajang uji coba formasi, seperti yang dimainkan saat menundukkan Arema U-21. Meski dengan modal bagus, serta pemain berkualitas RD enggan menganggap remeh Persiba. “Kami tidak ingin meremehkan Persiba,” tegas RD.

Sementara itu, Pelatih Persiba, Junaidi menegaskan semua pemainnya siap diturunkan. Untuk menghadapi ajang ini, Junaidi membawa 23 pemain, dan sudah bertolak dari Balikpapan sejak 20 Desember lalu “Semua pemain siap tempur. Target kami adalah poin penuh,” ujar Bang Jun -sapaan akrab Junaidi.

Menghadapi Persija, Bang Jun kemungkinan akan menurunkan formasi terbaik, minus striker Khairul Amri yang masih di Singapura, serta kiper I Made Wirawan. Selain dua pemain itu, Bang Jun akan memainkan talenta terbaik yang dimiliki Beruang Madu. “Yang terbaik yang akan diturunkan. Yang jelas, lawan Persija kami hanya ingin kemenangan untuk memompa semangat pemain sebelum kompetisi kembali digelar,” tutur Bang Jun.

Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren