Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

09 November 2010

Bambang Pamungkas dipanggil Timnas


Photobucket
Hanya satu pemain yang bertambah pada sesi latihan timnas senior, Senin (8/11) sore di lapangan latihan PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bambang "Bepe" Pamungkas (Persija Jakarta) sudah bergabung bersama 19 pemain lainnya. Dengan demikian, tinggal lima pemain lagi yang belum memulai latihan pada pelatnas tahap terakhir menuju AFF Suzuki Championship, yang babak penyisihannya digelar di SUGBK Senayan dan Hanoi, Vietnam, awal Desember mendatang.


Bambang Pamungkas baru tiba dari Kuala Lumpur, Malaysia, Senin siang. Dia langsung bergabung bersama rekan-rekannya di Hotel Sultan, Senayan. Fase latihan Senin sore ini dimulai pada pukul 15.30 wib, dan berakhir dua jam kemudian.

Berbeda dengan fase latihan Senin pagi, latihan timnas Senin sore menyita perhatian para penyuka sepakbola di Jakarta. Mereka tekun menyaksikan latihan timnas dengan membaur bersama puluhan wartawan.


Menurut keterangan, pemain Persela Slamet Riyadi sebenarnya sudah tiba di Jakarta namun belum bergabung bersama rekan-rekannya di lapangan. Sementara, Christian Gonzales, bomber Persib Bandung, izin mengantarkan istrinya menjalani operasi tumor di Surabaya hingga Rabu (10/11) nanti.


El Loco kemungkinan besar baru Kamis (11/11) pagi bisa bergabung bersama rekan-rekannya. Sedangkan Firman Utina sudah memberi kabar baru kembali ke Jakarta hari ini.

Semetara itu, Boas Salossa pun sudah memberikan kabar kepada manajemen timnas. Dia menjelaskan jika sekarang ini harus ikut menunggui anaknya yang tengah sakit, dan berjanji secepatnya akan segera datang ke Jakarta. Satu-satunya pemain yang belum memberi kabar adalah pemain Sriwijaya FC, Octavianus Maniani. Sampai Senin sore, Octo sama sekali belum mengabarkan keberadaannya, sementara telepon selulernya pun sulit dihubungi.

Ketidakhadiran Octovianus Maniani yang menumbuhkan tanda-tanya itu membuat pelatih kepala timnas senior Alfred Riedl tampak seperti kebingungan ketika menjawab pertanyaan para wartawan seusai memimpin latuhan para pemainnya.


Alfred Rield tampak mengangguka-anggukan kepalanya ketika beberapa wartawan mendesaknya dengan pertanyaan kemungkinan Octovianus Maniani akan dicoret jika tidak disiplin. Namun, dia mengisyaratkan akan menunggu kedatangan Octo hingga Rabu (10/11) nanti.


Disinggung tentang program ujicoba timnya, Alfred Riedl juga belum memberikan jawaban yang pasti. Kendati demikian, seperti pernah dikemukakannya sebelumnya, Alfred Riedl menyebut tentang adanya agenda ujicoba dengan timnas Filipina, Taipei dan Hongkong. Hanya, dia mengakui belum lagi mengetahui kepastian tanggal ujicoba tersebut.


Ujicoba timnas senior semula direncanakan pada 16, 21 dan 24 November di Palembang dan Jakarta. Namun, menurut Alfred Riedl, ujicoba pertama timnas kemungkinan besar dilakukan pada 18 November dengan Filipina di SUGBK, Jakarta.

Berikut Skuad MERAH PUTIH racikan Riedl di Piala AFF 2010 :

Kiper:
Markus Horison [Persib Bandung], Ferry Rotinsulu [Sriwijaya FC], Kurnia Meiga [Arema Indonesia].


Belakang:
Zulkifli [Arema Indonesia], Benny Wahyudi [Arema], Nova Arianto [Persib], Maman Abdurahman [Persib], Hamka Hamzah [Persipura Jayapura], M Roby [Persisam Samarinda], M Nasuha [Persija Jakarta], Slamet Riyadi [Persela Lamongan].


Tengah:
M Ridwan [Sriwijaya FC], Arif Suyono [Sriwijaya FC], Toni Sucipto [Persija], Firman Utina [Sriwijaya FC], Eka Ramdani [Persib], Ahmad Bustomi [Arema Indonesia], Hariono [Persib], Oktovianus Maniani [Sriwijaya FC], Oktavianus [Persija].


Depan:
Christian Gonzales [Persib], Irfan Bachdim [Persema Malang], Boas Salossa [Persipura], Bambang Pamungkas [Persija], Yongky Aribowo [Arema].


Sumber : Indonesia-bola.blogspot.com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren