Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

17 October 2010

Persija berhasil meraih point penuh atas Persela


Photobucket
Persija Jakarta berhasil raih hasil maksimal setelah menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 2-0, pada lanjutan ISL 2010/11 pekan ke-3.Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, 16 Oktober 2010, Persija langsung tampil menyerang sejak pluit babak pertama ditiup oleh wasit Oki Dwi Putra.

The Jakmania akhirnya bersorak saat Bambang Pamungkas merobek jala Persija pada menit ke-10. Skor 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.
Gol Bepe berawal dari kejelian Greg Nwokolo melihat M Ilham yang masuk dari sisi kanan tanpa pengawalan. Tanpa pikir panjang, Greg pun menyodorkan umpan terukur yang berhasil dijangkau Ilham.
Setelah berada di kotak penalti, Ilham langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang keras ke arah gawang Persela.
Bola masih mampu ditepis oleh Choirul Huda. Namun bola muntah justru jatuh di dekat Bepe. Dengan cekatan, striker timnas tersebut pun langsung melesakkan bola ke dalam gawang Persela. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela mulai berani bermain terbuka. Namun pasukan Subangkit masih kesulitan untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti Macan Kemayoran.
Persija sendiri memiliki dua peluang emas di lima menit pertama babak kedua berlangsung. Peluang pertama lahir dari kaki Greg Nwokolo memanfaatkan umpan jauh pemain belakang Persija.
Sayang Greg tak mampu mempertahankan bola saat berada di kotak penalti lawan. Meski sukses mengecoh satu pemain lawan, bola masih berhasil direbut pemain Persela lainnya.

Tak lama berselang, giliran Ismed Sofyan yang mengancam gawang Persela. Lewat spesialisasinya, yakni tendangan bebas, Ismed nyaris memaksa Choirul Huda kembali memungut bola.
Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Laskar Joko Tingkir. Skor pun tak berubah 1-0 untuk keunggulan Persija.

Pada menit ke-69, Syamsul Chaerudin melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola melaju deras menuju sisi kanan gawang Persela namun masih mampu ditepis oleh kiper Choirul Huda.

Enam menit berselang, Ismed Sofyan nyaris mencetak gol spektakuler dalam laga ini. Sayang, tendangan bebasnya dari jarak hampir setengah lapangan masih membentur mistar gawang.

Kesalahan fatal dilakukan oleh bek Persela, Taufiq Kasrun pada menit ke-80. Bola di kakinya berhasil direbut oleh Greg Nwokolo dan langsung menyodorkannya kepada Bepe yang berdiri tanpa pengawalan.
Dengan tenang, Bepe mengentrol bola sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang cukup keras ke arah sisi kanan gawang Persela. Choirul Huda gagal menjangkau bola dan membuat Persija unggul 2-0.

Skor ini bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan perdana Persija pada ISL musim ini setelah sebelumnya ditahan imbang PSPS 2-2n dalam laga yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 26 Oktober lalu.

Dengan kemenangan ini, Persija juga menggusur Persela dari posisi 8 klasemen sementara. Keduanya kini sama-sama mengantongi 4 poin namun Macan Kemayoran masih unggul agregat gol atas Persela.

Susunan Pemain Persija vs Persela :


Persija : Hendro Kartiko (g); Ismed Sofyan, Amarzukih, Precious Emuerejaye, Arsene Beyemi, Octavianus/Toni Sucipto (54′;), Oliver Makor-KK/Aliyudin (82′;), Syamsul Chaerudin, M Ilham-KK/Ambrizal (69′;), Greg Nwokolo,Bambang Pamungkas-KK


Persela : Choirul Huda (g), Charis Yulianto/Slamet Riyadi (80′;), Fabiano Bertrame, FX Yanuar, Taufiq Kasrun, Mustafic Fachrudin-KK, I Gede Sukadana/Aris Alfiansyah, Jimmy Suparno, Hendro Siswanto, Fery Ariawan, Redouane Barkaoui.


sumber: koranbaru.com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren