Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 May 2011

Piala Indonesia-Inter Island Cup Belum Jelas


Kisruh di PSSI mengancam eksistensi Piala Indonesia dan Inter Island Cup. Seharusnya, Piala Indonesia sudah dilangsungkan Mei. Tetapi, hingga pekan kedua Mei, tidak terdengar sama sekali rencana PT Liga Indonesia (PT LI) untuk menggeber ajang yang dulu bernama Copa Dji Sam Soe itu.

’’Sejauh ini, memang belum ada kepastian kapan Piala Indonesia digelar. Tetapi, Piala Indonesia tetap ada dalam rencana kami,” kata Tigorshalom Boboy, sekretaris PT LI, ketika diihubungi tadi malam. Menurut Tigor, dengan kondisi sepak bola tanah air yang saat ini bergejolak, nasib Piala Indonesia baru bisa diketahui setelah Kongres PSSI pada 20 Mei mendatang.

’’Piala Indonesia punya PSSI. Kami hanya menjalankan. Kalau tiba-tiba pengurus PSSI baru nanti tidak ingin ajang itu digelar, ya tidak akan ada,” bebernya.

Selain menanti hasil kongres, PT LI, lanjut Tigor, akan melihat kesiapan klub-klub peserta sebelum memutuskan menghelat Piala Indonesia atau tidak. Tahun lalu Piala Indonesia dilaksanakan Mei dan selesai Juli.

PT LI sebelumnya merencanakan format Piala Indonesia tahun ini sama dengan tahun lalu. Pesertanya adalah 32 tim. Masing-masing 15 tim Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama plus finalis Divisi I. Rencananya, PT Liga akan membagi 32 kontestan itu dalam delapan grup dengan masing-masing diisi empat klub. Sistem yang digunakan adalah home tournament untuk babak 32 dan 16 besar.

Setelah itu, digunakan home and away. Sistem yang sama digunakan dalam Piala AFF 2010. Delapan tim yang musim lalu menembus babak delapan besar Piala Indonesia memiliki prioritas untuk menjadi kandidat tuan rumah.

Selain Piala Indonesia, program lainnya yang terancam adalah Inter Island Cup. Turnamen yang melibatkan tim-tim terbaik antarpulau itu biasanya dilangsungkan pada Agustus. ’’Intinya, semua program tidak berubah. Kuncinya ada pada hasil kongres nanti,” ungkapnya.



Sumber: BolaIndo

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren