Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

10 April 2011

Laga Arema vs Persija Dipadati 32.597 Penonton


Panita Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema memastikan jumlah penonton dalam pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (10/4/2011) malam di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, berjumlah 32.597 orang. Jumlah tersebut, belum termasuk sejumlah penonton non tiket seperti pihak pengamanan, match steward, crew medis, jurnalis dan tenaga lainnya.

Jika dikalkulasikan dengan harga rata-rata ekonomi Rp 25.000 per tiket misalnya, Panpel Arema mendapatkan pemasukan Rp 814.925.000. Padahal, kapasitas stadion Kanjuruhan dibagi beberapa set alias tempat duduk. Ada set untuk kelas ekonomi, VIP dan VVIP. Di dua tempat duduk terakhir itu, harga tiket yang dijual lebih dari Rp 50.000.

Dengan jumlah sebanyak itu, otomatis cukup menambah kocek Tim Arema setelah dipotong beberapa persen untuk Petugas Pengamanan dan segala sesuatunya terkait ijin penyelenggaraannya. Yang menjadi pertanyaan kemudian, tetap merugikah Arema mesti pemasukan dari tiket, cukup signifikan untuk membantu keungan Arema yang kerap dilanda krisis finansial tersebut?

Ketua Panpel Arema, Abriadi Muharra mengaku jika penonton malam hari ini, cukup banyak. Data yang dia dapat, sebanyak 32.597 penonton, memadati Stadion Kanjuruhan. Namun, banyaknya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual potongan tiket bekas penonton, membuat Tim Arema jadi merugi.

"Kami menemukan adanya tiket sobekan yang ditempelkan ulang pada lembar tiket penonton. Kalau dicocokkan, nomer seri tiket itu tidak sama. Nah, ini merugikan Arema," paparnya.

Ditegaskan Abriadi, sejumlah oknum yang berbuat demikian, dalam waktu dekat akan ditindak tegas. Termasuk, guna mencegah aksi serupa, Panpel meminta Polres Malang untuk menindak dan menangkap para pelakunya. Mengingat, perbuatan oknum yang seperti ini, sangat merugikan Arema.

"Kita berharap media ikut mensosialisasikan masalah ini. Oknum yang kedapatan menjual sobekan tiket dan melekatkan pada tiket lainnya, sudah masuk ranah pidana. Harus ditangkap," tuturnya.

Dari pantauan setiap pertandingan Arema tentunya, tak mudah mendapatkan tiket Arema kala menghadapi tim-tim besar macam Persija. Bahkan, satu hari sebelum kick off dimulai, khabar habisnya tiket pertandingan, bukan isapan jempol. Kalaupun ada, tiket masuk stadion dibeli dengan harga mahal.

Kalau kemudian ditemukan adanya sobekan tiket yang bisa merugikan Tim Arema, jelas bukan penonton atau suporter yang menyobeknya. Penonton hanya membeli. Dan mereka, tak mungkin diberi tambahan waktu untuk meneliti nomer-nomer seri.

Sumber: 12pazBlogspot

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren