Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

06 April 2011

Jakmania Ragukan Kinerja KN Bentukan FIFA


Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, masih mempertanyakan hasil keputusan FIFA dalam membentuk Komite Normalisasi (KN) guna menjadi solusi ditubuh induk PSSI.

Meski The Jakmania menilai langkah yang dilakukan FIFA tergolong positif, namun tidak dapat dibiarkan berjalan begitu saja. KN wajib diawasi atau terus dipantau dalam pelaksanaannya.

"Secara khusus ini memang bukan kapasitas kami untuk mengkritisi persoalan tersebut. Tetapi, sebagai insan sepakbola nasional, otomatis kami memiliki tangung jawab yang besar," terang Sekretaris Umum (Sekum) the Jakmania, Richard Achmad, Selasa (5/4).

Terlepas dari figur Agum Gumelar, yang dinilai memiliki kemampuan dan terbukti dalam menukangi PSSI, The Jakmania menyayangkan komposisi KN yang dinilai syarat kejanggalan. Terlebih, terdapat anggota yang tengah menjadi pesakitan lantaran dugaan kasus kriminal di pentas sepak bola.

"Atas dasar apa FIFA menentukan atau menempatkan orang-orang tersebut? Apakah FIFA mengetahui rekam jejaknya selama mengurus sepak bola? Apalagi, anggotanya bukan berasal dari tim besar atau tim yang memiliki prestasi di pentas sepakbola nasional," tanyanya.

Dengan kondisi tersebut, wajar rasanya jika The Jakmania meragukan kemampuan mereka dalam mengemban tanggung jawab tersebut.

Terlebih, The Jakmania mengaku akan mengikuti pertemuan terkait hasil keputusan FIFA, yang direncanakan dihadiri ketua umum KN, Agum Gumelar, di kantor PSSI, stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (6/4), Pukul 11.00 WIB.

"Untuk itu, kita sama-sama harus mengontrolnya agar efektif dan fungsional," tegasnya.

Sumber: Bola.Net

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren