Photobucket
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

31 March 2011

Hilangkan trauma terhadap Persipura


Laga big match bakal tersaji di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (31/1) ini saat tuan rumah Persija Jakarta menjamu pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi sepakbola Liga Super Indonesia 2010/11.


Macan Kemayoran yang akan tampil dihadapan ribuan The Jakmania, akan berusaha tampil maksimal dan pastinya tidak ingin mengecewakan pendukung setianya. Persija memang mempunyai rekor buruk jika berhadapan dengan Persipura. Dalam 5 pertemuan terakhir, Bambang Pamungkas cs tidak pernah sekalipun memenangkan pertandingan. Bahkan di kandang sendiripun para punggawa ibukota ini harus meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk. (lihat table)

20 Jan 2011
Persipura - Persija
2-1
Away
16 Mar 2010
Persija - Persipura
0-2
Home
16 Des 2009
Persipura - Persija
0-0
Away
17 Mei 2009
Persija - Persipura
1-3
Home
9 Okt 2008
Persipura - Persija
6-0
Away

Saat ini Persija ingin menghapus trauma terhadap tim asal Papua tersebut. Komposisi tim kali ini dinilai sangat mendukung. Persija saat ini di besut oleh Rahmad Darmawan (RD), pelatih yang membawa Persipura juara kompetisi dan mengalahkan Persija di final 2005. Untuk itu makanya manajemen memanggil kembali RD ke pangkuan Persija, disamping itu juga RD membawa armada pasukannya sewaktu membela Sriwijaya FC, karena mereka mempunyai mental sangat bagus saat berhadapan dengan Persipura, begitu tutur Ferry Indrasjarief sekretaris tim.

Dalam pertandingan nanti, pasukan Jacksen F. Tiago ini juga tidak diperkuat oleh dua pilar utama di barisan belakang Victor Igbonefo dan Hamka Hamzah yang masih cidera, kondisi ini jelas sangat menguntungkan bagi pasukan oren, sementara di kubu Persija harus kehilangan Toni Sucipto yang akan mempersiapkan pernikahannya pada 1 April nanti, namun Persija masih mempunyai satu kartu As lagi dengan bergabungnya kiper Jendry Pitoy tepat sebelum laga ini dan tim sudah mengurus surat-surat kelengkapan agar kiper berusia 30 tahun ini dapat tampil menghadapi mantan timnya.

Oleh: AR
Sumber: AyoPersija.com

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 comments:

Post a Comment

TOP.ORG Topsites The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

FACEBOOK

Find us..

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

BANNER

Photobucket Photobucket Photobucket

ADS

 

SETAN OREN Copyright © 2010 SetanOren.blogspot.com is Designed by SetanOren